Wednesday, September 09, 2015

MESIN-MESIN MOBIL TERBAIK DIMASA KINI YANG BISA ANDA PILIH

Mesin-mesin terpilih sebagai yang terbaik menurut beberapa pengamat otomotif dan penulis otomotif dunia dari berbagai kriteria, baik segi teknis, nilai teknologi hingga efisiensi bahan bakar.




Dalam daftar mesin mobil terbaik yang kami rangkum dari caranddriver di bawah ini diantaranya terdapat mobil perkotaan yang turut menghadirkan keistimewaan dan masuk dalam pilihan terpopuler, sisanya banyak ditempati oleh mobil dengan spesifikasi mesin performa tinggi seperti Ferrari, Dodge, hingga Lamborghini.


Kesepuluh mesin tersebut terpilih sebagai yang terbaik menurut beberapa pengamat otomotif dan penulis otomotif dunia dari berbagai kriteria, baik segi teknis, nilai teknologi hingga efisiensi bahan bakar. Untuk itu, MobilWOW menulisnya dalam dua artikel berkelanjutan. Silakan lihat merek mobil apa saja yang memiliki mesin terbaik itu, berikut ini.

Dodge Supercharged 6.200 cc V8/ Dodge Challenger SRT Hellcat
Memiliki kapasitas isi silinder 6.200 cc, berkemampuan menghasilkan tenaga output sebesar 707 Hp dan torsi 880 Nm, mesin ini terbuat dari besi dan terlihat padat. Didalam blok mesin itu tertanam sistem yang dapat menjaga pembakaran tetap stabil.
Mesin ini terdapat pada Dodge Challenger SRT Hellcat dan Dodge Charger SRT Hellcat, keduanya merupakan sedan berotot yang tampil dengan desain lebih modern.




Sejatinya, para insinyur mesin Ford dan Dodge sama-sama berasal dari Amerika Serikat, tetapi keduanya memiliki perbedaan yang cukup jauh. Mesin ford yang dimaksud adalah tipe mesin ekonomis yang menawarkan konsumsi bahan bakar lebih hemat sedangkan Dodge tidak.
Mesin generasi anyar milik Ford ini berkapasitas 1.000 cc, 3 silinder segaris hemat bahak bakar namun tetap menjanjikan performa mesin yang cukup kencang.
Ford mengadopsinya untuk model New Ford Fiesta dan Ford Focus.




VW/Audi Turbocharged 2.000 cc, 4 silinder segaris/ semua produk
Volkswagen bersama Audi selama bertahun-tahun berkolaborasi mengembangkan sejumlah teknologi meliputi mesin maupun sasis. Bicara mesin, keduanya mengadopsi mesin 2.000 cc, 4 silinder segaris yang digunakan untuk produk sedan, hatchback maupun SUV.
Terkini, Audi dan VW memiliki mesin 2.000 cc terbaru berkode (EA888) yang berjalan halus tapi bertenaga. Dari mesin tersebut hampir tidak ada gejala turbo lag seperti pendahulunya.
Mesin EA888 terdapat di VW Golf R dan Audi S3.




Ferrari Twin-Turbocharged 3.900 cc V8/ Ferrari 488GTB, Ferrari California
Versi mesin baru Ferrari turbo V8 disebut F154, unit block mesin ini digunakan untuk model seperti California dan 488GTB.
Dibangun dengan konstruksi kuat namun tetap ringan. Dimana pada kedua model tersebut posisi letak mesin berada di belakang dengan tujuan untuk peningkatan efisiensi termasuk untuk menghadirkan intake manifold lebih tinggi agar  dapat mengoptimalkan jalur pipa yang terhubung ke intercooler.





Lamborghini 6.5-liter V-12 | Lamborghini Aventador
Sudah 51 tahun berjalan produsen supercar Lamborghini berkutat di mesin V12, kategori mesin berspesifikasi tinggi. sejak itu sejumlah pengembangan dilakukan engineer di Lamborghini, alhasil mesin yang kini terpasang di Aventador lebih ringan dari sebelumnya.
Selain itu juga dilengkapi dengan sistem start-stop dan penonaktifan silinder untuk nilai ekonomis bahan bakarnya.




sumber : http://www.mobilwow.com/

No comments:

Post a Comment

tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring otomatis oleh spam filter.

NEW SUZUKI SATRIA F150 INJEKSI BERPENDINGIN RADIATOR

Pabrikan motor Suzuki sekarang mulai berbenah dengan menyiapkan amunisi baru yakni  Suzuki Satria FU Injeksi  setelah segmen motor ayam jag...