Saturday, August 15, 2015

Ban Futuristik Segala Permukaan Jalan : Kumho Maxplo!

SEOUL (DP) – Produsen ban bermarkas di Gwangju, Korea Selatan merilis ban konsep yang bisa menyesuaikan dengan segala kondisi jalan yang dilalui. Insinyur Kumho memanggilnya Maxplo.


Ban konsep tersebut telah dipamerkan pada ajang A’Design Awards di Italia, dan berhasil menyabet penghargaan Platinum di kelas Futuristik.
Maxplo merupakan ban tanpa angin, dirancang dengan tapak ban yang bisa berubah dengan beberapa konfigurasi menyesuaikan permukaan jalan dilalui, baik kering, bersalju, basah atau medan berbatu.
Berdasarkan simulasi yang ditampilkan, tapaknya didesain memiliki pola khusus 3 dimensi dan dipisahkan dalam beberapa bagian blok. Pola khusus setiap blok berfungsi membuang air dari permukaan guna mencegah hydroplaning.

Sementara jika berjalan pada permukaan salju, blok akan bergerak melebar untuk meningkatkan traksi, bahkan ada bagian berbentuk paku terselip di bawah blok untuk penggunaan di permukaan jalan lainnya.
Ban konsep Maxplo memiliki diameter 700 x 700 x 250 mm (27,5 x 27,5 x 9,8 in) dan berat mencapai 12 kg.

No comments:

Post a Comment

tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring otomatis oleh spam filter.

NEW SUZUKI SATRIA F150 INJEKSI BERPENDINGIN RADIATOR

Pabrikan motor Suzuki sekarang mulai berbenah dengan menyiapkan amunisi baru yakni  Suzuki Satria FU Injeksi  setelah segmen motor ayam jag...