Sunday, August 16, 2015

NEW YAMAHA YZF-R1, Bakal meluncur di GIIAS 2015

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Yamaha di Indonesia bakal mengikuti pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Dugaan menguat bahwa motor yang akan diluncurkan itu ada edisi terbaru YZF-R1 atau edisi tahun 2015. Hal ini diungkapkan Mohammad Masykur, Asistant GM Marketing PT YIMM, saat ditemui Otosia di Jakarta.
Tak hanya moge YZF-R1, dugaan lainnya, Yamaha juga akan membawa YZF-R1M. Pasalnya, saat ini Yamaha tengah mendafarkan kedua model tersebut ke Kementerian Perindustrian.
Sebagai informasi, moge Yamaha tersebut mengusung mesin berkapasitas 998cc. Motor ini merupakan pengembangan versi jalanan dari tunggangan pebalap ternama Valentino Rossi. 

Secara desain dan teknologi mesin banyak sekali yang berubah! Yamaha YZF-R1 ini benar benar beda dengan YZF-R1 yang lama. Jika yang lama desainnya agak kota-kotak, kini desain R1 2015 lebih dinamis dengan beberapa lengkungan agresif. Secara sekilas seperti Ducati Panigale. Knalpot yang dulunya under tail kini berada disamping. Padahal lebih keren kalau pakai knalpot under tail (imho). Mesin baru R1 yang menganut teknologi crossplane crankshaft sanggup memuntahkan tenaga sebesar 200 PS. Dengan bobot basah R1 yang hanya 199kg, maka power to weight rationya 1:1 lebih dikit.

Yamaha YZF-R1 2015 akan dilengkapi dengan teknologi yang ada di MotoGP. Fitur yang menempel di motor ini, diantaranya Slide Control, Front Lift Control, Quickshifter, Launch Control, Kendali Traksi kemiringan (banking sensitive Traction Control), ABS dan sebuah Unified Brake System. Dengan fitur dan spesifikasi tersebut, tidak diperlukan banyak perubahan berati jika nantinya Yamaha berencana menggunakan motor ini di ajang superbike.



Sumber :
ayodibaca.com
otoasia.com

No comments:

Post a Comment

tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring otomatis oleh spam filter.

NEW SUZUKI SATRIA F150 INJEKSI BERPENDINGIN RADIATOR

Pabrikan motor Suzuki sekarang mulai berbenah dengan menyiapkan amunisi baru yakni  Suzuki Satria FU Injeksi  setelah segmen motor ayam jag...