Wednesday, August 19, 2015

MOBIL SUPER SPORT : KOENIGSEGG AGERA

Koenigsegg adalah produsen Hypercar pertama yang mengambil langkah-langkah terhadap teknologi hijau dengan rilis dari CCXR biofuel pada tahun 2007. Agera R, berdasarkan Agera sangat kompetitif, mengikuti jejak dari CCXR karena juga berjalan pada E85 biofuel. 

Di antara banyak perbedaan dengan Agera standar, Agera R memiliki sistem bahan bakar dan manajemen mesin ditingkatkan dengan kapasitas aliran yang cukup untuk menghasilkan 1140hp dan torsi 1200Nm pada E85 dan E100 biofuel. Karena ada kandungan energi kurang per volume tertentu di biofuel ini dibandingkan dengan bensin normal, sistem bahan bakar harus mengelola aliran yang mirip dengan mesin 2000hp bensin, yang berarti bahwa sistem bahan bakar kembali kurang Agera R memiliki kapasitas tertinggi setiap mobil saat dalam produksi. 


Sebagai Agera R adalah mobil bahan bakar fleksibel, dapat juga dijalankan pada bensin normal. 95 oktan bahan bakar beroktan memiliki kurang dari etanol E85, daya dikurangi menjadi 960hp dengan torsi 1100nm karena waktu meningkatkan tekanan dan pengapian yang diubah agar sesuai dengan karakteristik bahan bakar. 


PRESTASI
  • Output daya: 1.140 hp pada 7100 rpm - redline @ 7500 rpm
  • Torsi: lebih dari 1000 Nm 2700-7300 rpm
  • Max torsi: 1200 Nm pada 4100 rpm
  • Turbo: 1.4 bar boost pressure, 0,5 bar boost pressure @ 2.300 rpm, penuh spool turbo up @ 2.700 rpm
  • Akselerasi: 0-100 km / h (0-62 mph) 2,8 detik, 0-200 km / jam 7,8 detik, 0-200-0 km / jam 12,6 detik, 0-300-0 km / jam 21,19 detik
  • Pengereman jarak: 30.5m (100-0 km / h)
  • Lateral g-force: 1.6g
  • Konsumsi bahan bakar: wisata Highway: 12,5 l / 100km, Gabungan: 14,7 / 100km
  • Rasio berat-untuk-daya: 1,19 kg / hp (berat kering)
  • Distribusi berat: 44% depan, 56% belakang
  • Tingkat emisi: Euro V dan lev 2.


UKURAN
  • Total panjang: 4.293 mm (169 ")
  • Total lebar: 1996 mm (78,6 ")
  • Tinggi total: 1120 mm (44,1 ")
  • Ground clearance: Belakang: 100 mm (3,94 ") Depan: 100 mm (3,94")
  • Wheelbase: 2.662 mm.
  • Depan track: 1700 mm. Belakang track: 1650 mm.
  • Depan overhang: 885 mm overhang belakang: 752 mm
  • Kapasitas bahan bakar: 80 liter.

MESIN
  • Koenigsegg aluminium 5.0L V8, 4 katup per silinder, DOHC, titanium menghubungkan batang, dry sump lubrication, dengan fungsi tekanan engkol negatif.
  • Kompresi: 9.0: 1
  • Bore: 91,7 mm Stroke: 95,25 mm
  • Karbon asupan serat berjenis dengan asupan saluran dioptimalkan.
  • Ganda 70 mm throttle tubuh elektronik.
  • Sequential, injeksi bahan bakar multipoint dengan injeksi ganda per silinder.
  • 4 bakar daya tinggi pompa dengan konfigurasi pulang-kurang sistem bahan bakar.
  • Twin turbo, 1,4 bar boost pressure. Dikombinasikan dengan Koenigsegg mengurangi tekanan balik sistem pembuangan.
  • Tig-dilas dilapisi keramik inconel exhaust system berjenis dengan menggabungkan kolektor.
  • Berat: 197 kg.


CASIS
  • Serat karbon dengan aluminium honeycomb dan tangki bahan bakar yang terintegrasi untuk distribusi berat yang optimal dan keamanan.
  • Monocoque torsi kekakuan: 65.000 Nm / derajat
  • Berat termasuk tank: 70 kg
  • Depan dan belakang suspensi: wishbones ganda, dua arah adjustable Öhlins gas-hidrolik peredam kejut, pushrod dioperasikan.
  • Peredam tripleks di belakang.
  • Naik tinggi elektronik disesuaikan.
  • Depan: Cro-Mo subframe, dengan anggota kecelakaan terintegrasi
  • Belakang: mesin Semi-stres dan gearbox dengan struts dukungan untuk bantalan jarum dan o-ring cincin wishbone, kekakuan optimal dan tidak ada gerakan mesin inersia.
  • Sepenuhnya pesawat mesin uprights aluminium dengan SKF Le Mans spesifikasi 150mm kontak sudut bantalan bola.
  • GKN berongga / driveshafts-gun dibor.
  • Koenigsegg Z bergaya progresif dan ringan anti-roll bar depan dan belakang.





Sumber : koenigsegg.com

No comments:

Post a Comment

tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring otomatis oleh spam filter.

NEW SUZUKI SATRIA F150 INJEKSI BERPENDINGIN RADIATOR

Pabrikan motor Suzuki sekarang mulai berbenah dengan menyiapkan amunisi baru yakni  Suzuki Satria FU Injeksi  setelah segmen motor ayam jag...