Friday, August 14, 2015

Motor Listrik : Honda Berencana Bangun Motor Listrik

TOKYO (DP) – Honda berencana melakukan eskpansi model dengan meluncurkan sepeda motor listrik. Produk ramah lingkungan ini nantinya akan menyasar negara-negara maju, dimana infrastruktur kendaraan listrik mulai banyak.

Keputusan memperkuat lini dengan membangun motor listrik terungkap setelah perusahan menggelar rapat tahunan. Negara pertama yang akan merasakan model ini adalah Jepang. Tapi motor tidak dijual langsung ke pelanggan, melainkan menggunakan sistem sewa.
Belum ada rincian mengenai sistem tersebut. Namun ide ini bukan barang baru, sebab sejak 2010 Honda telah melakukan hal serupa dengan EV Neo yang dipinjamkan ke 100 pelanggan Jepang, dan 18 unit yang dipakai Dewan Kota Barcelona selama 2011-2012.

Honda belum mengungkap rincian teknis. Tapi diprediksi motor akan berjenis skuter atau sport. Jika benar berjenis sport, maka platfrom desain maupun mesin akan mengadopsi dari konsep Honda RC-E. Motor sport listrik yang versi produksinya disebut-sebut akan segera lahir di Eropa.
Lebih jauh, motor listrik Honda ini kabarnya juga akan mengaspal di China. Seperti diketahui, pertumbuhan kendaraan listrik di negara Tirai Bambu melesat cepat. Pemerintah China bahkan memberikan insentif pajak bagi mobil atau motor listrik.

sumber : http://dapurpacu.com/

No comments:

Post a Comment

tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring otomatis oleh spam filter.

NEW SUZUKI SATRIA F150 INJEKSI BERPENDINGIN RADIATOR

Pabrikan motor Suzuki sekarang mulai berbenah dengan menyiapkan amunisi baru yakni  Suzuki Satria FU Injeksi  setelah segmen motor ayam jag...