Saturday, August 01, 2015

Motor Super Sport : Kawasaki Ninja H2

Salam sejahtera...

Kawasaki Ninja H2 telah hadir di Indonesia

Menutup akhir tahun 2014 lalu, Kawasaki Motor Corporation meluncurkan sebuah produk dengan segmentasi motor super sport premium terbaru. Produk terbaru tersebut adalah Kawasaki Ninja H2 yang merupakan varian motor super sport “Ninja” tertinggi yang diciptakan Kawasaki saat ini. Kawasaki Global sendiri sudah mengenalkan dan memasarkan Kawasaki Ninja H2 ini sejak Desember 2014 lalu. Namun baru masuk pasar otomotif Indonesia pada pertengahan bulan Januari ini dan baru akan resmi dikirimkan ke konsumen Tanah Air mulai bulan Maret 2015 mendatang. Diklaim oleh Kawasaki Global bahwa produk terbaru mereka yaitu Kawasaki Ninja H2 ini merupakan motor super sport terkencang di jalanan.

Kawasaki Ninja H2 ini memang benar-benar baru yang memiliki konsep modern berbeda dengan motor super sport produksi pabrikan merk motor lainnya. Terlihat jelas bahwa bentuk bodi dan fairing menganut konsep aerodinamis yang merupakan konsep motor super sport versi jalanan pertama di dunia saat ini. Untuk dapur pacunya masih menggunakan kubikasi mesin 998 cc yang masih sama dengan kubikasi motor super sport kompetitor-kompetitor lainnya. Namun yang membuat menarik adalah komponen intake system buatan Kawasaki yakni “Kawasaki Supercharger” yang disematkan ke dalam mesin Kawasaki Ninja H2 ini menghasilkan tenaga atau power menjadi lebih besar dan maksimal. Itulah yang membuat perbedaan motor Kawasaki ini. Selain itu masih banyak lagi keunggulan dan keistimewaan dari Kawasaki Ninja H2 ini.


Motor Super Sport Versi Jalanan Pertama dengan Supercharged
Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 ini memiliki mesin jenis 4 stroke berukuran 998 cc dengan 4 silinder inline dan berpendingin cairan diklaim bakal menghasilkan tenaga mencapai 210 Hp dengan torsi maksimal mencapai 140 NM. Tenaga tersebut disalurkan melalui manual 6 percepatan yang mudah untuk berakselerasi dan meraih kecepatan tinggi. untuk saluran bahan bakarnya sendiri Kawasaki Ninja H2 menggunakan throttle body 4 buah berjenis Perlu diketahui bahwa tenaga tersebut merupakan tenaga diatas motor super sport 1000 cc saat ini dan hampir sama seperti tenaga motor Prototipe yang digunakan untuk ajang balap MotoGP. Hal tersebut karena tidak lepas dari komponen Kawasaki Supercharger yang merupakan motor sport versi jalanan pertama yang diciptakan oleh Kawasaki. Komponen pada Kawasaki Ninja H2 tersebut dibuat oleh divisi pembuat mesin Kawasaki yang dibantu oleh orang-orang handal dan profesional pembuat mesin pesawat jet di dunia. Menariknya bahwa rasio kompresi pembakaran motor super sport Kawasaki Ninja tertinggi ini berada pada angka 8.5:1. Kompresi tersebut tentunya tergolong rendah untuk ukuran motor sport saat ini. Namun sangat disayangkan sekali untuk informasi konsumsi bahan bakar tidak diketahui jarak yang dapat ditempuh untuk seliter bahan bakar yang digunakannya. Yang pasti Kawasaki Ninja H2 ini tergolong boros karena memiliki mesin besar yang menghasilkan tenaga yang besar pula.

Harga Kawasaki Ninja H2

Ternyata dengan material bahan berkualitas dan berbagai sistem modern dan canggih yang diterapkan pada Kawasaki Ninja H2 ini menghasilkan biaya produksi yang sangat tinggi. Pada benua Eropa dan Amerika, harga Kawasaki Ninja H2 ini berada pada kisaran Harga Rp. 400.000.000. Sedangkan di Indonesia harganya melambung tinggi karena pajak kendaraan mewah yang besar yakni menjadi Rp. 580 juta. Wow! Sangat fantastis bukan harga Kawasaki Ninja H2 terbaru. Menurut saya sih harga tersebut adalah harga wajar karena Kawasaki Ninja H2 menawarkan berbagai keunggulan yang dapat diandalkan. Misalnya seperti keunggulan motor super sport terkencang versi jalanan yang dihasilkan oleh mesin berkapasitas 998cc dengan komponen supercharged tambahan. Sedangkan untuk minus dari motor sport ini bisa jadi tidak dapat kita temukan karena pada setiap lini Kawasaki Ninja H2 ini memang dibuat gahar untuk menyesuaikan bandrol harganya yang luar biasa tinggi. Bagaimana apakah anda tertarik untuk memboyong motor super sport tercepat di dunia ciptaan Kawasaki ini?

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2


Itulah informasi dan pembahasan lengkap mengenai spesifikasi serta harga Kawasaki Ninja H2 yang merupakan motor sport jalanan tercepat di dunia besutan Kawasaki yang dapat saya ulas pada kesempatan kali ini.

No comments:

Post a Comment

tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring otomatis oleh spam filter.

NEW SUZUKI SATRIA F150 INJEKSI BERPENDINGIN RADIATOR

Pabrikan motor Suzuki sekarang mulai berbenah dengan menyiapkan amunisi baru yakni  Suzuki Satria FU Injeksi  setelah segmen motor ayam jag...