Wednesday, August 19, 2015

CALON MOBIL TERCEPAT DI DUNIA : BUGATTI CHIRON

Perusahaan mobil sport asal Prancis, Bugatti, masih sibuk menyempurnakan seri terbarunya, Chiron. Dikabarkan, mobil baru ini dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam, hanya dalam waktu dua detik.


Tak hanya itu, mobil ini juga diklaim setengah detik lebih cepat dibandingkan dengan Veyron SS WRE, dan sanggup mencapai kecepatan maksimum 463 km/jam.

Dengan kemampuan ini, tidak heran apabila mobil yang rencananya akan diluncurkan pada awal 2016 mendatang ini disebut-sebut sebagai calon mobil paling cepat yang pernah dibuat secara massal, gelar yang sebelumnya disandang oleh Veyron.


Kemampuan Chiron ini tak lepas dari dapur pacu yang disematkan, yakni mesin 16 silinder berkapasitas 8.000cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 1.500 daya kuda. Tenaga sebesar itu disebut-sebut akan menyamai hypercar keluaran Swedia, Koenigsegg Agera.

Akselerasinya juga sangat cepat, dari nol hingga mencapai 100 km/jam bisa dilakukan kurang dari 2,5 detik. Kabarnya, Bugatti merancang khusus penunjuk kecepatan Chiron, agar jarumnya bisa meraih angka 500 km/jam.

Untuk bisa melakukan hal ini, kabarnya Bugatti melengkapi setidaknya duaturbocharger dengan motor listrik untuk mendapatkan tenaga awal yang lebih baik. Sementara itu, tenaga mesinnya akan disalurkan ke semua roda melalui transmisi tujuh percepatan dengan dua kopling.

Dilansir dari Motoroids, Jumat 15 Mei 2015, Bugatti kedapatan tengah menguji coba Chiron di sebuah ruas jalan di Jerman. Tidak tanggung-tanggung, ada dua Chiron yang tengah diuji dan dikawal oleh satu Veyron.

Sayangnya, sekujur bodi mobil masih dilapisi dengan kamuflase, sehingga cukup sulit untuk melihat wujud asli mobil tersebut. Namun, Bugatti memastikan, mobil ini lebih nyaman untuk dikendarai setiap hari, ketimbang Veyron. Hal ini, berkat penggunaan komponen baru, yang mencakup 92 persen dari Veyron.

Sumber : http://otomotif.news.viva.co.id/

No comments:

Post a Comment

tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring otomatis oleh spam filter.

NEW SUZUKI SATRIA F150 INJEKSI BERPENDINGIN RADIATOR

Pabrikan motor Suzuki sekarang mulai berbenah dengan menyiapkan amunisi baru yakni  Suzuki Satria FU Injeksi  setelah segmen motor ayam jag...